Rabu, 20 Januari 2010

Senyuman Terindah (ini cerpen lokh)

Inilah kisah fiktifku…

Aku….aku adalah seorang remaja kelas 3 SMA yang lakh lumayan ganteng, (numpang bicara) “kata emak lu”…

Aku hidup cukup senang…!!!

Baju banyak (buanyaak minjem), hp jadul, 2 motor tak bermesin (alias sapedah) dan makan alhamdulillah kenyang. Apa lagi sich kebutuhan yang mungkin belum tercukupi??? (sombong lu).

Tapi…aku punya suatu problematika batin yang sangat mengganggu pikiranku. Aku belum pernah merasakan yang namanya punya pacar. Kalo kecengan sich buanyak, tapi iiaa...gagh da yang nyantol!!! Hhee..

Hingga suatu saat, di daerahku ada orang baru, pindahan dari Bandung…

Asyiiiik!!! Pucuk dicinta ulam pun tiba!!!(sambil loncat-loncat). Begitulah peribahasa yang cocok buatku.. (Kenapa sich seneng banget???...)

Anak orang baru itu, perempuan!!! Sebaya, cuantik nian, putih nan bersih, wakh kayaknya tangannya lembut deh, kalo kupegang..Hhee..(jangan dibayangin)

Hari-hari pun berlalu seperti biasa...

Hingga suatu pagi, saat ku berjalan lewat depan rumah orang baru itu..

(backsound pun berbunyi...”tak sengaja... lewat...depan rumahmu...” Hhee)

Ku liat si kembang desa itu lagi duduk tersipu manis diatas bangku berhiaskan pelangi..Wele-wele tak disangka dia tersenyum padaku.. (suasana romantis) Hehehey...

(Walakh...aku seneng banget, hati deg-deg-an, tangan keluar keringet dingin, ambeyen ku kambuh..ambulance pun tiba...Hhee)

Waduh parah...

Aku pun langsung cerita kabar baik ini ke sohibku,,,Encuy namanya...

”Hey Cuy!!! Barusan gue liat cewek tetangga baru kita, terus dia senyum ke gue.

Maniies banget” Kata aku

”Whahaha...mana ada yang mau senyum ama lo, apalagi orang yang baru pertama kali liat lo.” Jawab Encuy

”Yo,, wiis lakh...Besok pagi gue buktiin...Lo ikut gue jalan-jalan lewat depan rumah si cuantik. Biar lo nyaho. Gimana???” Bales aku.

”Ok” Kata Encuy

Hingga esoknya...

Adzan shubuh sudah dari tadi berkumandang, ayam telah berkokok, mentari di ufuk timur pun mulai tampak...Hingga jam beker berbunyi..”kriiiiiiing”..pertanda tepat jam 6 pagi...

Lalu aku mandi, tak lupa gosok gigi, pake minyak wangi...dan aku siap pergi

(bacalah dengan nada hip-hop)

Hingga tak lama kemudian Encuy datang,,,

”Woi prend, jadi gagh???” Tanya Encuy

”Yaiiaa lakh masa yaiiaa dong.. Duren aja di belah masa di bedong” Bales aku (kutipan lagu project pop...bukan super star)

Ekh lupa dari tadi aku belum pake pakaian..Hhee..(telanjang donk). Aku pun memakai baju terbaikku berlapis jaket kulit mahal dan celana jeans ngetren tahun ini.

Lalu kita berjalan dengan gagahnya serasa menjadi pengembara dari negeri China,,, hingga akhirnya tenggorokanku terasa kering, perjalanan serasa sudah mencapai 1 mil...

(wle..bohong banget,,,padahal cuman 5 meter,,,khan tetangga)

Perjalanan pun berakhir sampai di gerbang penantian...

(wele-wele penyakitku kambuh...yang tadi ditulis diatas)

“Mana perempuan itu???” Celoteh Encuy tiba-tiba

“Tunggu bentar lagi, lo berisik sih. Soalnya kalo berisik gagh bakalan dateng” Kata aku sambil tersenyum simpul

”Kayak ikan aja” Bales Encuy sebel

2 menit kemudian...

“Itu dia” Seru aku

”Wakh...manisnya” Koment Encuy (mata berbinar-binar)

1 menit kemudian...

Lagi-lagi dia tersenyum...dan kali ini dia memberikan senyuman terindahnya kepada ku dan Encuy.

Hingga akhirnya kita ketagihan melihat senyuman dia. Dan kegiatan ini pun menjadi schedule keseharian wajib buat aku dan Encuy.

Hingga suatu hari dia menghilang entah kemana. (bagai ditelan bumi, tenggelam di samudera...dan perumpamaan baru...terjebak di septic tank..Hhee).

Esok harinya ku coba mencari alasan,,, Kenapa ini semua harus terjadi padaku??? (tidak Marissol)...Disaat aku mulai menemukan solusi problematika batinku, saat kubisa tersenyum lebar, hati penuh bunga dan hari yang selalu indah. Semuanya menghilang setelah kau pergi...”Senyuman terindah ku”...

Hu..hu..hu.. (menangis, dikamar, malam hari)

Dan akhirnya esok pagi ku beranikan diri bertanya pada ibunda si pemilik senyuman itu...

”Permisi Bu!!!” Sapa aku.

”Ia, ada apa Nak???” Tanya Ibu itu.

“Begini Bu, kan saya itu tiap hari suka ngeliatin anak ibu (muka memerah malu) kalo lagi duduk disitu (sambil menunjuk sebuah bangku), tapi kok sekarang-sekarang ini enggak ada???” Aku balik tanya.

(suasana menjadi haru, muka Ibu tertunduk sedih, dan meneteskan air mata)

“Iiaa ibu juga rindu melihat senyum indah Sarah di bangku itu setiap hari” Kata Ibu

“Oowh Sarah namanya!!!” Potong Aku

” Dan sekarang Anak ibu sekarang lagi di Rumah Sakit.....” Lanjut Ibu

”Sakit apa Bu???” Sela aku

”Tenang Ibu belum beres ngomong, lagi di Rumah Sakit.....” Sambung Ibu

”Iiaa penyakitnya apa???” Sela aku lagi

”Iiiikh, main nyela aja. Dia Gila Tahu!!! Tegas Ibu.

”He..he..hehehe...” Tawa aku menjadi gilaaa...

...TAMAT...


(sebuah cerpen karya anak bangsa, berceritakan orang gila dari orang sedikit gila...Hhee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar